SMP Negeri 1 Tidore Kepulauan, Provinsi Maluku Utara terus berupaya supaya program pembelajaran digital pada tahun 2020 mendatang bisa terwujud.

Tidak hanya dinas pendidikan, sekolah tertua di Kota Tidore Kepulauan ini pun melibatkan para alumninya, mulai dari tahun 1959 hingga 2019 yang tercatat sebanyak 61 angkatan agar ikut andil memberikan sumbangsi guna terwujudnya program tersebut.

Tak tanggung-tanggung, melalui komonikasi yang intens, Alumni dan Sekolah bersama-sama menggagas Reuni Akbar dan Temu Kangen yang digelar Sabtu, 16 November 2019 lalu di depan Sekolah SMP Negeri 1 Kota Tidore Kepulauan.

“Selain Menjalin kembali silaturahmi, Alumni juga menyerahkan berbagai bantuan seperti AC (air conditioner), Infocus (Proyektor), CCTV, serta bantuan lainnya yang mendukung program pembelajaran digital” ungkap Ketua Panitia, Abdul Hakim Adjam saat ditemui sejumlah wartawan.

Senada, Kepala sekolah SMP Negeri 1 Tidore Muriyono Hamid kepada media ini di acara reuni akbar, mengatakan bahwa, reuni akbar yang dilaksanakan itu merupakan salah satu target utama dirinya ketika dilantik sebagai kepala sekolah SMP Negeri 1 Tidore.

Dia mengungkapkan, SMP Negeri 1 adalah sekolah tertua di Kota Tidore Kepulaun yang dalam prosesnya masih banyak kekurangan.

“Maka untuk memenuhi kekurangan ini, kami sangat mengharapkan partisipasi dari para alumni. Karena alumni yang ada, mulai dari tahun 59 hingga 2018 kurang lebih 61 angkatan. Ini luar biasa karena merupakan aset yang sangat besar untuk SMP Negeri 1 Tidore,” jelasnya.

Menurut dia, dengan bantuan dan partisipasi para alumni ini bisa mempermudah pelaksanaan program sekolah yang telah dilaksanakan. Diantaranya adalah memenuhi pembelajaran digital untuk tahun 2020, kemudian sejumlah kegiatan pengembangan termasuk ekstrakurikuler yang telah dilaksanakan, yakni kegiatan di setiap hari sabtu.

“Yang mana kegiatan Ini menghasilkan peserta didik berprestasi yang siap berlomba di tingkat kecamatan bahkan pada tingkat nasional. Ini sudah terbukti pada tahun 2019 ada dua cabang seni yang mewakili Maluku utara ke tingkat nasional,” katanya.

Selain itu, tambah Muriyono, masih banyak lagi kegiatan lainnya, seperti Pramuka yang pada tahun 2019 ini tepatnya di hari Senin tanggal 18 November, SMP Negeri 1 Kota Tidore Kepulauan mewakili Maluku Utara mengikuti kegiatan perkemahan Pramuka milenial.

Dirinya mengaku, dengan dilaksanakannya alumni akbar ini dapat membantu memenuhi kegiatan pembelajaran sekolah kedepan.

“Sebagian kebutuhan program infokus dan CCTV yang sumbangkan para alumni hari ini, itu sangat membantu sekolah dalam melaksanakan program, dintaranya adalah pembelajaran digital yang sementara sudah diprogramkan, karena sekolah kami sudah melaksanakan pembelajaran rumah belajar yang sementara lagi trend untuk saat ini,” tutupnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here