Setelah membuka pendaftaran pada tanggal 22 November lalu, sampai hari kedua ini, baru ada 5 Bakal Calon Walikota dan Wakil Kota Tidore Kepulauan yang resmi daftarkan diri di Partai Perindo sekaligus pengambilan formulir oleh LO masing-masing bakal calon.

Ketua Tim Rekrutmen dan Penjaringan Andri Teny kepada sejumlah media mengatakan, di hari pertama ada dua Bakal Calon Kepala Daerah yang mengambil formulir, yakni Jafar Sadik Jainal dan Ramli Pelu. Di hari kedua, Bakal Calon Kepala Daerah yang mengambil formulir adalah, Salahudin Adrias, Elbahar Conoras dan Ade M. Nur.

“Untuk pengambilan formulir batasnya tanggal 25 November. Lewat dari tanggal tersebut kami tidak akan memberikan formulir lagi. Selanjutnya pada tanggal 25 – 28 November adalah tahapan pengembalian formulir,” jelasnya.

Dia mengharapkan, kepada Bakal Calon Kepala Daerah dan Bakal Calon Wakil Kepala Daerah yang sudah mengambil formulir agar dapat mengembalikan formulir kepada Tim Rekrutmen dan Penjaringan.

“Bagi Bakal Calon Kepala Daerah dan Bakal Calon Wakil Kepala Daerah yang tidak melakukan pengembalian formulir dinyatakan gugur dan tidak berhak mengikuti tahapan selanjutnya” ucap Andri.

Dikatakan Andri, dalam hal pengembalian formulir ini dilakukan oleh Bakal Calon Kepala Daerah dan Bakal Wakil Kepala Daerah yang bersangkutan.

Mengenai siapa yang akan didukung Perindo sebagai Calon Walikota dan Wakil Walikota Tidore Kepulauan, Andri belum mau berkomentar.

Menurutnya, semua bakal calon memiliki hak yang sama untuk mendapatkan rekomendasi Perindo, pihaknya hanya dipercayakan oleh DPD untuk melakukan rekrutmen dan penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah dan Bakal Calon Wakil Kepala Daerah.

“Keputusan siapa yang nantinya akan didukung oleh DPD untuk menjadi Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota menjadi keputusan mutlak DPD, DPW dan DPP, berdasarkan hasil rekrutmen dan penjaringan yang telah kami laksanakan,” jelas Andri

Andri menambahkan, setelah hasil rekrutmen dan penjaringan ini rampung, pihaknya akan menyerahkan seluruh hasil kepada DPD untuk diplenokan.

Hasil pleno itu kata dia, akan dilaporkan ke DPW dan DPP. Terkait dengan minatnya sejumlah figur yang akan mendaftar di Partai Perindo, Andri meyakini akan terus bertambah.

“Sejumlah Bakal Calon Kepala Daerah dan Bakal Calon Wakil Kepala Daerah yang belum mengambil formulir sudah menghubungi kami dan bersedia mendaftar. Kita lihatlah besok sampai tanggal 25 November, pasti ada Bakal Calon Kepala Daerah dan Bakal Calon Wakil Kepala Daerah lainnya akan mengambil formulir pendaftaran,” ungkap Andri Optimis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here