Ternate, Jarrakposmaluku.com– Pemberantasan Narkoba sedang gencar gencarnya dilakukan jajaran kemenkumham dengan berkoordinasi dan bersinergi dengan semua lini agar setiap kegiatan yang dilakukan menjadi efektif dan sesuai menjadi harapan.

Hal ini juga yang dilakukan Kadiv.Pas. Kanwil Maluku Utara pada hari Rabu tanggal 03 Februari 2021 Pukul 09.00 WIT, melakukan pertemuan dengan Ka BNNP Malut (09.30 WIT) di Lapas Kelas IIA Ternate. Pertemuan Pimti dengan Petinggi BNNP dilakukan di ruangan Ka Lapas dan dihadiri juga oleh Ka Lapas.

kegiatan ini merupakan tindaklanjut dari adanya kejadian terkait dengan INDIKASI keterlibatan Warga Binaan (WB) Pas masalah Narkoba di dalam Lapas Kelas II A Ternate. Kedatangan Ka BNNP ke Lapas Kelas II A Ternate beserta timnya (anggota) sekaligus meminjam / Bon Napi WB Narkoba yang dimaksud, selanjutnya dibawa ke kantor BNNP untuk dimintai keterangan.

Hal yang menjadi kesimpulan dalam pertemuan adalah memerintahkan kepada Ka Lapas Kelas II A Ternate untuk selalu memonitor kondisi Lapas terkait dengan P4GN, serta secepatnya melaporkan apabila ada indikasi gangguan Kamtib maupun P4GN dan memerintahkan seluruh jajaran pengamanan  lapas dan kamtib agar lebih mengoptimalkan fungsi Intelijen dalam hal mencari informasi serta lebih meningkatkan kewaspadaan dengan melaksanakan razia rutin dan insidentiil maupun gabungan untuk Cegah Dini P4GN.

Sebagai antisipasi dan evaluasi bahwa untuk seluruh jajaran pengamanan dan kamtib Lapas Kelas II A Ternate harus selalu bersinergi dan meningkatkan kerjasama dan koordinasi dengan Aparat Penegak Hukum (APH) terkait dengan P4GN di dalam Lapas maupun di masyarakat serta meningkatkan integritas, kapasitas,  kepedulian,  kewaspadaan dan ketelitian dalam mencegah P4GN di dalam Lapas.

 

Editor : EH

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here